Penjualan Yamaha New V-Ixion di Januari 2013 Ungguli CB150R

Penjualan Yamaha New V-Ixion di Januari 2013 Ungguli CB150R


Kedua motor ini, baik Yamaha New V-Ixion maupun Honda CB150R dikenalkan secara bersamaan pada Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 2012. Launching-nya juga enggak berjauhan, sama-sama di akhir tahun 2012.

Berbagai artikel untuk membandingkan keduanya juga sudah dilakukan oleh tim redaksi, untuk membaca kembali silahkan klik link yang ada di bawah ini;
- komparasi desain (klik di sini)
- komparasi fitur dan teknologi (klik di sini)
- komparasi handling  (klik di sini)
- komparasi performa  (klik di sini)
- komparasi konsumsi BBM  (klik di sini)

Lalu, mana yang paling tinggi penjualannya di bulan Januari 2013? Pada awal tahun, kedua motor yang secara spesifikasi mirip-mirip ini sudah mulai didistribusikan secara penuh. Yuk, langsung lihat data distribusi sepeda motor dari Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI)

Ternyata, pada bulan Januari 2013 ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mendistribusikan 12.436 unit CB150R ke jaringan dealer-nya untuk dijual pada konsumen. Angka ini masih lebih kecil bila dibandingkan dengan Yamaha New V-Ixion.

Dibulan yang sama, New V-Ixion telah terdistribusi sebanyak 18.894 unit. Bukan hanya New V-Ixion, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ternyata juga masih menjual V-Ixion lama, jumlahnya juga cukup tinggi yaitu mencapai 12.803 unit pada Januari 2013.

Ini baru bulan Januari, kita tunggu bulan-bulan berikutnya. Apakah V-Ixion mampu mempertahankan gelar sebagai motor sport paling laris di Indonesia!  (motorplus-online.com)

1 komentar: