Kelemahan Dan Keunggulan Honda CB150R Streetfire 2012



Terlepas dari spesifikasi Honda CB150R Streetfire, berikut ini adalah kelemahan/kekurangan dan keunggulan/kelebihan Honda CB150R Streetfire 2012
berdasarkan hasil test ride beberapa media otomotif.

  • Desain Honda CB150R Streetfire yang lebih sporty kental gaya naked bike
  • Riding position khas naked bike cukup nyaman
  • Spidometer Honda CB150R Streetfire terlihat sporty perpaduan analog dan digital yang mudah dibaca
  • Getaran yang ditimbulkan mesin juga cukup halus
  • Suspensi belakang monoshock sistem Pro-Link
  • Basis mesin sama seperti Honda CBR 150R tipe mesin DOHC, 4 klep, sistem bahan bakar injeksi PGM-Fi, serta berpedingin air yang dilengkapi kipas elektrik
  • Top speed Honda CB150R Streetfire di speedometer tembus 130 km/jam
Kelemahan/kekurangan Honda CB150R Streetfire 2012
  • Ban belakang terasa goyang ketika menikung cepat saat aspal basah.
  • Walaupun basis mesin sama seperti Honda CBR 150R tapi ternyata karakternya sedikit berbeda dengan CBR 150R.
  • Mesin CB 150R dibatasi hanya mampu hingga 11.500 rpm
  • Desainnya sekilas mirip Yamaha V-ixion type lama.
Untuk kelemahan dan keunggulan lainnya kita update lain waktu.

61 komentar:

  1. honda cb 150R, adalah keluaran honda sport terbaru dengan gaya anak muda dan harga lebih terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi salah satu opsi buat penggemar fanatk motor honda dalam perbandingannya sama NVL ya bang..

      Hapus
    2. siiip, terus maju honda pgm_fi

      Hapus
  2. Balasan
    1. ya itu orang masing2 bro, orang gk ada yang sama, ane beli cb150r menurut ane bagus, temen beli nvl kata ane jelek kepalanua sama degisn terlalu kaku, tapi kata dia bagus, itu perbedaan bro

      Hapus
  3. saya pake jg cb 150 r,benar ban belakang goyang saat buat nikung,body tampak dari samping depan ok tapi dr belakang kurang mantep,kayaknya harus di modif lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba diganti pake swing arm merk lain bang..hilang ga goyang nya??

      Hapus
    2. Mas Saiful...kalo masalah mesin klotok2, mika headlamp meleleh & bbrp spot kerangka mudah karatan itu bener gak? Sy baca di blog2 tetangga.
      Makasih sebelumnya

      Hapus
  4. tetep mending ninja 250 injeksi gan

    BalasHapus
  5. Jelek ah Cb150R mending vixion bang enak, mana body bya ngikutin lagi Honda memang kaga kreatif bikin body motor ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masing-masing biker punya riding style yang beda beda..dan yang pasti kalo buat penyuka modif..naik motor standar itu seperti makan nasi putih tanpa sayur ataupun lauk...hambaarr bang...

      Hapus
    2. bikers, anak motor positif, nyari mesin, ane beli cb150r karena sudah dohc, dibandingkan nvl yang kaku dan masih sohc = motor bebek juga sama klo sohc mah

      Hapus
  6. bisa buat motor sendiri gak agan2 sekalian...? kalo ga bisa y nikmatin aja apa yg dibuat pabrikan...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju bener ama agan Rizal!! :D

      Hapus
  7. bingung mau pilih new vixion terbaru apa cb150r,mohon sarannya dr agan2....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bagi yang suka kebut kebutan pilih aja Bajaj Pulsar 220F, bantingan nya kalo dijalan jelek gk terasa kayak naik sedan selain irit bahan bakar ( 45KM/liter ) larinya juga ngacir. namun body aja yang kurang sporty dan bebannya terlalu berat.
      sy pribadi pake pulsar 200 dari thn 2008 smpai sekarang. tp saya kembalikan ke masing masing itu semua tergantung selera.

      Hapus
  8. Ambil New Vixion aja bung Abdul Aziz..kenapa? Segitu tau dari teman2 di komunitas kalau tutup tangki Cb150r gampang kemasukan air hujan maupun air steam cuci motor, langsung sy berubah pikiran. Sy putuskan ambil Rival beratnya. New Vixion!
    Sdh pernah sy dikasih tes cbnya...lebih responsif n.Vxn. Tergantung selera aja

    BalasHapus
  9. Vixion pernah punya,Ninja 250R pernah punya dan skrg sy punya Ninja 250fi sm Honda CB150R.dan yg paling penting bs beli,ngapain klo cm Comment saling menjelekkan aja.tinggal pake aja koq Repot...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agree your coment...

      kenapa pada ribut2 koment yang negatif kalau kita semua tinggal pake saja,bosan tinggal jual ..

      Hapus
  10. tetep ninja...!
    rasakan sensasi badan ketarik ke belakang...!

    BalasHapus
  11. honda vs yamaha punya nilai plus & min. skrg tergantung pemakai N pemakaiannya, mao pilih yang mana????? masih lewat darat "blum" bisa buat terbang. by....

    BalasHapus
  12. Bro, kalau cari cuma tampilan luar doang mending beli motor jadul terus dadanin pake body moto GP..!!
    Motor itu pilih dari mesinya dulu..!!
    Beli saja honda CB 150 R..!! Karena sistem injeksinya masih open loop, jd masih mudah diubah ke motor balap..
    Kalau NVL injeksinya udah close loop.. udah susah buat diubah jadi motor balap..

    ANAK GAUL KOK MILIH MOTOR YG MONOTON KECEPATANYA...?! MALU DONG SAMA KAKEK YG BAWA MOTO GP

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya memakai cb 150 r...ko rantainya berisik ya

      Hapus
    2. saya memakai cb 150 r...ko rantainya berisik ya

      Hapus
  13. Selera orang beda-beda mas brow..

    BalasHapus
  14. KTM bgus mas heehehe.
    Maklum cuma punya KTM duke 200

    BalasHapus
  15. dari pada Ribut mending ambil satria fu 150 alias ayago bro...tarikan oke Dan bodinya kren abis...bikin ngiri cb Dan vixion.

    BalasHapus
  16. Saya suka CB150R namun sy lebih suka Bajaj Pulsar walau harganya murah dan jatoooh banget kalo dijual tapi kualitas speed dan engine NO Problem karena si bajaj punya sy sudah sy pake ke luar propinsi tanpa ada masalah di engine

    BalasHapus
  17. cakepkan motor new satria fu gua .

    BalasHapus
  18. Kita punya selera masing - masing bro, ane malah kurang suka dengan fuel injection terlalu ribet dan rawan rusak kayaknya.

    ane tetap jadi penunggang new mega pro aja,

    salam rider, dan tetap rukun

    BalasHapus
  19. kalau untuk di bawa harian dan touring,lebih bagus CB150 atau NVL? tolong sarannya ya..

    BalasHapus
  20. Yg dbahas kelemahan n kelebihan dijudul kok nyampe bhas kmn2?seperti sales pd debat aja.tp bagus artikelnya,buat admin bahas jg tentang perawatannya n ketersediaan suku cadangnya dong?

    BalasHapus
  21. Mending vespa gua . . Udh pernh kmanh" dri subang sampai merauke. . Aqu cnta vespa,
    Q sdh gk punya pcar tp
    Lbh sdh lo gk pnya vespa hahahaa

    BalasHapus
  22. Apa ada istilah yg baik selain "klotok-klotok" ? Wagu kae lhog

    BalasHapus
  23. Cb150r emang jos gandos gan,bwt laju diatas 100km/jam trasa nyaman ga goyang

    BalasHapus
  24. Pengguna V-xion...ada yang mau tes ride ma CyBer 150 RF gw???
    kita tes nyali aja..

    BalasHapus
  25. mendingan sepeda ontel bung lebih sport

    BalasHapus
  26. mknya terpleset wktu mnikung d'jlan yg bsah.....
    coal ny shock yg d'pke cbr 150 street fire terlampau tinggi........
    gk seimbang sma ban yg d'gnakan.........

    BalasHapus
  27. Ya pada initinya menurut saya CB150 lumayan bagus, kerangka teralisnya & suspensi mono sock yg menggunakan link merupakan daya tarik tersendiri dr pada para pesaingnya. Pokoknya Honda the best dah :)

    BalasHapus
  28. alhamdulillah, akhirnya kebeli juga motor honda CB150R Streetfire.
    Hari pertama menunggani si kuda besi ini, terasa gagah banget, dipacu 100 KM/H gak terasa getarannya dan tetap stabil ditikungan maupun di jalan lurus

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah...yg penting angsuran 'lantjar jaja' ya brow..

    BalasHapus
  30. mika head lampnya mudah lelehj

    BalasHapus
  31. pakai supra 125 r yang lain kocar kacir

    BalasHapus
  32. Hidup cb150r angsuran lancar lari weengggg

    BalasHapus
  33. Kalau motor cb150r yang saya pake ini kalau lari pelan sepertinya roda depan hoyang.

    BalasHapus
  34. Sy bingung mau beli cb150. Atau mega pro atau verza150.... kl onderdilnya murah yg mana khususnya gear nya ???? Mohon penverahan

    BalasHapus
  35. saya juga mo tanya ni bro, tp mohon jawabannya yg masuk akal ya...??
    pilih CB 150 R ato Verza...????

    BalasHapus
  36. Menurut saya honda cb150r bagus tpi sayang klo di jual lagi gk laku karna mesinnya terlalu kasar..

    BalasHapus
  37. cb150r ane ga ada masalah bro semuanya ok cuma variasi warnanya kurang jos dan emang menurut ane tutup tangkinya yg 2014 harusnya udh kaya vixion eh tapi masih tetep. kalo mesin sih an pake pertamax tembus 141an lah orisinilan

    BalasHapus
  38. ganti punya motor apa ya, agar suspensi belakang ( monoshock prolink ) nyaman dan lembut. Kemarin nanya ke Bengkel Resmi kalau pakai punyanya new mega pro katanya gak pas dudukannya. Ada yang pernah aplikasikan gak? Minta bantuannya suhu suhu disini donk.....kenceng sih kenceng tapi buat aku g nyaman kalau buat harian, apalagi di jalan bergelombang , suspensi prolink keras. Enak kan shock vario sehalus sedan

    BalasHapus
  39. awas hati-hati dengan sepeda motor milik yamaha sekarang kerangkanya kurang oke. bisa dibuktikan saat kecelakaan. 2 yamaha vixion dan 1 honda tiger. mereka sama-sama menabrak pickup. dan 2 yamaha vixion tersebut hancur lebur, shock depan patah dan ban depan juga lepas. sedangkan sang tiger hanya rusak bagian lampu dan stang nya saja. thanks

    BalasHapus
  40. Gan saya ragu mau beli mtor antara byson,vixion dan cb150r...
    Kasih jawaban nya ya...

    BalasHapus
  41. Enak pakai moge sport gan ha ha ha

    BalasHapus
  42. tetep cb ok ekselerasinya top di ptran menengah dan atas vixion keok...triak 2 bwt drak mesin panas tnaga berkurang

    BalasHapus
  43. Mending satria fu brow .. Pnya gua lari a jos gondosss .. Lari 148 kuat brow kalo di tarik lagi msihh kuat semakin kencang .. karbu pnya rx king cdi rextor .. Mesin standard ..

    BalasHapus