Kelemahan Dan Keunggulan Honda CB150R Streetfire 2012



Terlepas dari spesifikasi Honda CB150R Streetfire, berikut ini adalah kelemahan/kekurangan dan keunggulan/kelebihan Honda CB150R Streetfire 2012
berdasarkan hasil test ride beberapa media otomotif.

  • Desain Honda CB150R Streetfire yang lebih sporty kental gaya naked bike
  • Riding position khas naked bike cukup nyaman
  • Spidometer Honda CB150R Streetfire terlihat sporty perpaduan analog dan digital yang mudah dibaca
  • Getaran yang ditimbulkan mesin juga cukup halus
  • Suspensi belakang monoshock sistem Pro-Link
  • Basis mesin sama seperti Honda CBR 150R tipe mesin DOHC, 4 klep, sistem bahan bakar injeksi PGM-Fi, serta berpedingin air yang dilengkapi kipas elektrik
  • Top speed Honda CB150R Streetfire di speedometer tembus 130 km/jam
Kelemahan/kekurangan Honda CB150R Streetfire 2012
  • Ban belakang terasa goyang ketika menikung cepat saat aspal basah.
  • Walaupun basis mesin sama seperti Honda CBR 150R tapi ternyata karakternya sedikit berbeda dengan CBR 150R.
  • Mesin CB 150R dibatasi hanya mampu hingga 11.500 rpm
  • Desainnya sekilas mirip Yamaha V-ixion type lama.
Untuk kelemahan dan keunggulan lainnya kita update lain waktu.

88 komentar:

  1. honda cb 150R, adalah keluaran honda sport terbaru dengan gaya anak muda dan harga lebih terjangkau

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi salah satu opsi buat penggemar fanatk motor honda dalam perbandingannya sama NVL ya bang..

      Hapus
    2. siiip, terus maju honda pgm_fi

      Hapus
  2. Balasan
    1. ya itu orang masing2 bro, orang gk ada yang sama, ane beli cb150r menurut ane bagus, temen beli nvl kata ane jelek kepalanua sama degisn terlalu kaku, tapi kata dia bagus, itu perbedaan bro

      Hapus
  3. saya pake jg cb 150 r,benar ban belakang goyang saat buat nikung,body tampak dari samping depan ok tapi dr belakang kurang mantep,kayaknya harus di modif lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah coba diganti pake swing arm merk lain bang..hilang ga goyang nya??

      Hapus
    2. Mas Saiful...kalo masalah mesin klotok2, mika headlamp meleleh & bbrp spot kerangka mudah karatan itu bener gak? Sy baca di blog2 tetangga.
      Makasih sebelumnya

      Hapus
  4. tetep mending ninja 250 injeksi gan

    BalasHapus
  5. Jelek ah Cb150R mending vixion bang enak, mana body bya ngikutin lagi Honda memang kaga kreatif bikin body motor ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. masing-masing biker punya riding style yang beda beda..dan yang pasti kalo buat penyuka modif..naik motor standar itu seperti makan nasi putih tanpa sayur ataupun lauk...hambaarr bang...

      Hapus
    2. bikers, anak motor positif, nyari mesin, ane beli cb150r karena sudah dohc, dibandingkan nvl yang kaku dan masih sohc = motor bebek juga sama klo sohc mah

      Hapus
    3. Setuju bang..hehe pokonya garangnya streetfire gak ada di motor lain..exhaustnya jooss pokonya

      Hapus
  6. bisa buat motor sendiri gak agan2 sekalian...? kalo ga bisa y nikmatin aja apa yg dibuat pabrikan...hehehehe

    BalasHapus
  7. bingung mau pilih new vixion terbaru apa cb150r,mohon sarannya dr agan2....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bagi yang suka kebut kebutan pilih aja Bajaj Pulsar 220F, bantingan nya kalo dijalan jelek gk terasa kayak naik sedan selain irit bahan bakar ( 45KM/liter ) larinya juga ngacir. namun body aja yang kurang sporty dan bebannya terlalu berat.
      sy pribadi pake pulsar 200 dari thn 2008 smpai sekarang. tp saya kembalikan ke masing masing itu semua tergantung selera.

      Hapus
    2. Saran saya pilih mah pilih honda aja ya bang..pokonya situ rasain garangnya suara xhaust standarnya .udah gitu honda gak rewel mesin dingin aman gak mati matian..coba yamaha klo belom panas mati mulu belom lagi udah panas lamsam ngawur..balik lgi bang ke diri sendiri saya pemakai old cb150r..udah 5thun..jarak tempuh sya pke motor udah hampir 62ribu km...sampe sekrang masi ok..kenapa karna razin ganti oli terus jngan lupa mandiin motornya biar kc..udah gitu sampean udah dapet semua komponen racing...jadi untuk tatikan di rpm tinggi udah gak ush takut..siap2 nyali aja ya..pokonya raja di tanjakan..motor ini mah

      Hapus
    3. Gajuga kok bang vixion old ane mesin dingin juga ga matian malah pas banjir" sering liat cb150r mati punya ane masih ngacir, terus buat nanjak juga enteng tuh bang. Laen kali kalo mo bandingkan motor tuh coba dua" nya

      Hapus
  8. Ambil New Vixion aja bung Abdul Aziz..kenapa? Segitu tau dari teman2 di komunitas kalau tutup tangki Cb150r gampang kemasukan air hujan maupun air steam cuci motor, langsung sy berubah pikiran. Sy putuskan ambil Rival beratnya. New Vixion!
    Sdh pernah sy dikasih tes cbnya...lebih responsif n.Vxn. Tergantung selera aja

    BalasHapus
  9. Vixion pernah punya,Ninja 250R pernah punya dan skrg sy punya Ninja 250fi sm Honda CB150R.dan yg paling penting bs beli,ngapain klo cm Comment saling menjelekkan aja.tinggal pake aja koq Repot...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Agree your coment...

      kenapa pada ribut2 koment yang negatif kalau kita semua tinggal pake saja,bosan tinggal jual ..

      Hapus
  10. tetep ninja...!
    rasakan sensasi badan ketarik ke belakang...!

    BalasHapus
  11. honda vs yamaha punya nilai plus & min. skrg tergantung pemakai N pemakaiannya, mao pilih yang mana????? masih lewat darat "blum" bisa buat terbang. by....

    BalasHapus
  12. Bro, kalau cari cuma tampilan luar doang mending beli motor jadul terus dadanin pake body moto GP..!!
    Motor itu pilih dari mesinya dulu..!!
    Beli saja honda CB 150 R..!! Karena sistem injeksinya masih open loop, jd masih mudah diubah ke motor balap..
    Kalau NVL injeksinya udah close loop.. udah susah buat diubah jadi motor balap..

    ANAK GAUL KOK MILIH MOTOR YG MONOTON KECEPATANYA...?! MALU DONG SAMA KAKEK YG BAWA MOTO GP

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya memakai cb 150 r...ko rantainya berisik ya

      Hapus
    2. saya memakai cb 150 r...ko rantainya berisik ya

      Hapus
  13. Selera orang beda-beda mas brow..

    BalasHapus
  14. KTM bgus mas heehehe.
    Maklum cuma punya KTM duke 200

    BalasHapus
  15. dari pada Ribut mending ambil satria fu 150 alias ayago bro...tarikan oke Dan bodinya kren abis...bikin ngiri cb Dan vixion.

    BalasHapus
  16. Saya suka CB150R namun sy lebih suka Bajaj Pulsar walau harganya murah dan jatoooh banget kalo dijual tapi kualitas speed dan engine NO Problem karena si bajaj punya sy sudah sy pake ke luar propinsi tanpa ada masalah di engine

    BalasHapus
  17. cakepkan motor new satria fu gua .

    BalasHapus
  18. Kita punya selera masing - masing bro, ane malah kurang suka dengan fuel injection terlalu ribet dan rawan rusak kayaknya.

    ane tetap jadi penunggang new mega pro aja,

    salam rider, dan tetap rukun

    BalasHapus
  19. kalau untuk di bawa harian dan touring,lebih bagus CB150 atau NVL? tolong sarannya ya..

    BalasHapus
  20. Yg dbahas kelemahan n kelebihan dijudul kok nyampe bhas kmn2?seperti sales pd debat aja.tp bagus artikelnya,buat admin bahas jg tentang perawatannya n ketersediaan suku cadangnya dong?

    BalasHapus
  21. Mending vespa gua . . Udh pernh kmanh" dri subang sampai merauke. . Aqu cnta vespa,
    Q sdh gk punya pcar tp
    Lbh sdh lo gk pnya vespa hahahaa

    BalasHapus
  22. Apa ada istilah yg baik selain "klotok-klotok" ? Wagu kae lhog

    BalasHapus
  23. Cb150r emang jos gandos gan,bwt laju diatas 100km/jam trasa nyaman ga goyang

    BalasHapus
  24. Pengguna V-xion...ada yang mau tes ride ma CyBer 150 RF gw???
    kita tes nyali aja..

    BalasHapus
  25. mknya terpleset wktu mnikung d'jlan yg bsah.....
    coal ny shock yg d'pke cbr 150 street fire terlampau tinggi........
    gk seimbang sma ban yg d'gnakan.........

    BalasHapus
  26. Ya pada initinya menurut saya CB150 lumayan bagus, kerangka teralisnya & suspensi mono sock yg menggunakan link merupakan daya tarik tersendiri dr pada para pesaingnya. Pokoknya Honda the best dah :)

    BalasHapus
  27. alhamdulillah, akhirnya kebeli juga motor honda CB150R Streetfire.
    Hari pertama menunggani si kuda besi ini, terasa gagah banget, dipacu 100 KM/H gak terasa getarannya dan tetap stabil ditikungan maupun di jalan lurus

    BalasHapus
  28. Alhamdulillah...yg penting angsuran 'lantjar jaja' ya brow..

    BalasHapus
  29. mika head lampnya mudah lelehj

    BalasHapus
  30. pakai supra 125 r yang lain kocar kacir

    BalasHapus
  31. Hidup cb150r angsuran lancar lari weengggg

    BalasHapus
  32. Kalau motor cb150r yang saya pake ini kalau lari pelan sepertinya roda depan hoyang.

    BalasHapus
  33. Sy bingung mau beli cb150. Atau mega pro atau verza150.... kl onderdilnya murah yg mana khususnya gear nya ???? Mohon penverahan

    BalasHapus
  34. saya juga mo tanya ni bro, tp mohon jawabannya yg masuk akal ya...??
    pilih CB 150 R ato Verza...????

    BalasHapus
  35. Menurut saya honda cb150r bagus tpi sayang klo di jual lagi gk laku karna mesinnya terlalu kasar..

    BalasHapus
  36. cb150r ane ga ada masalah bro semuanya ok cuma variasi warnanya kurang jos dan emang menurut ane tutup tangkinya yg 2014 harusnya udh kaya vixion eh tapi masih tetep. kalo mesin sih an pake pertamax tembus 141an lah orisinilan

    BalasHapus
  37. ganti punya motor apa ya, agar suspensi belakang ( monoshock prolink ) nyaman dan lembut. Kemarin nanya ke Bengkel Resmi kalau pakai punyanya new mega pro katanya gak pas dudukannya. Ada yang pernah aplikasikan gak? Minta bantuannya suhu suhu disini donk.....kenceng sih kenceng tapi buat aku g nyaman kalau buat harian, apalagi di jalan bergelombang , suspensi prolink keras. Enak kan shock vario sehalus sedan

    BalasHapus
  38. awas hati-hati dengan sepeda motor milik yamaha sekarang kerangkanya kurang oke. bisa dibuktikan saat kecelakaan. 2 yamaha vixion dan 1 honda tiger. mereka sama-sama menabrak pickup. dan 2 yamaha vixion tersebut hancur lebur, shock depan patah dan ban depan juga lepas. sedangkan sang tiger hanya rusak bagian lampu dan stang nya saja. thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kecepatan pad waktu nabrak bro
      .kemarin temen gw pake tiger revo jga hancur montornya

      Hapus
  39. Gan saya ragu mau beli mtor antara byson,vixion dan cb150r...
    Kasih jawaban nya ya...

    BalasHapus
  40. Enak pakai moge sport gan ha ha ha

    BalasHapus
  41. tetep cb ok ekselerasinya top di ptran menengah dan atas vixion keok...triak 2 bwt drak mesin panas tnaga berkurang

    BalasHapus
  42. Mending satria fu brow .. Pnya gua lari a jos gondosss .. Lari 148 kuat brow kalo di tarik lagi msihh kuat semakin kencang .. karbu pnya rx king cdi rextor .. Mesin standard ..

    BalasHapus
  43. Gw Make CB150R sdh dari thn 2012 Pertama Launching Sampai Sekarang Ga ada Kendala Ga Ada Kerusakan Dan Kalau Masalah Tutup Tangki Klo Lagi Hujan Jangan DiParkir Standrd 2 Kaki Tapi Usahakan Posisi Satu Kaki Miring Agar Air Hujan Ngucur Kebawah Dan Ga Masuk Ketangki.. Sekian Trick Gw Dan Sudah Gw Buktiin Sendiri Kecepatannya Sdh Gw Adu Dengan NVL, BAJAJ, CBR 150 Full Fairing Semua Kalah CB150R Bisa Tembus 146 Kecepatannya Wuzzzzzzz....

    BalasHapus
  44. Kl aku udah nyoba semua dr vixsen,fu150, tp tetep enk motor CB150R KU SEKARANG........FU setandar buat nikung + lari 125 km udah gak karuh2 an....vixsen kl ada jalan berlubang sakit di dada sedang mesin ditarikan awal lambat.....cm CB yang mantep padahal standar ......brow......

    BalasHapus
  45. ITU si anonim seles.a yamaha tuu, coment.a gk ada bagus''.a ma HONDA

    BalasHapus
  46. Betul bro bro, gw pakai vixion dan alhasil ngetrek kalah sama cb150, tapi gw tetep suka vixion karena tujuan gw bukan buat balapan, buat alat transportasi. Bisa ngalahin cb tp harus diganti limiternya nvxion. Tapi ga perlu buat ane. Rawat aja motor masing2!!! Go motor indoneaia

    BalasHapus
  47. Rencananya mau beli cb150r , semoga tddak ada maaalah di cb150r

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb 150 r memang ok msin halus boleh si balapan ama motor lain siap...ni kita mau jual cb 150 r manatau cocok harga rp 14.5 jt..bisa nego tipis..

      Hapus
    2. 14.5 juta CB keluaran tahun berapa Bero? ini udah 2019 looh hehe kecuali ente jual yang NCB

      Hapus
  48. gan tau gak agar mika lampu cb 150 gak mudah meleleh,,masa 1 tahun dah ganti 3x,
    minta sarannya donk
    thx

    BalasHapus
  49. masih mending honda brayyy.... kalu gua sih suka semuanya yamaha, honda, kawasaki dan suzuki, namun yang terbukti buat gua pek skarag cuman honda yang nyaman,,iya gak???

    BalasHapus
  50. mang kalu barag di pakek ya pasti ada rusakanya la brayyy...kalu gk rusak <<<<, kasihn ma yang jual onderdeilnay brayyy gk lauk-laku ntr

    BalasHapus
  51. Thank you for sharing in this article
    I can learn a lot and could also be a reference
    I hope to read the next your article updates


    Cara Tradisional Mengobati Sipilis
    Cara Membuat Obat Sipilis Herbal
    Obat Sipilis Yg Ampuh

    BalasHapus
  52. Cb 150 r nyaman josss ramah lingkungan..

    BalasHapus
  53. Maaf gan perbedaan cb 2013 dan 2014 apa ya ..Maaf gan trmksh ..

    BalasHapus
  54. Asalamualaikum
    Saya mau bertanya bg
    Semalam saya mengendarai sepeda motor CB 150r old
    Dan diwaktu diperjalanan tiba2 motor Mati.
    Di stater tak hidup, diengkol pn tak bisa, engkolnya jadi ringan, wkt saya engkol dari kenalpot keluar letupan satu x.
    Apa penyebabnya bg....?
    Dan saya harus bagaimana mengatasi
    Karna disini sangat jauh bengkel...
    Saya minta solusi dari bg.
    Terimakasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Businya ganti bang...periksa aja kelistrikannya..semua basis litrik harus normal 12voll...biasanya spull atau pengisian batre gak berfungsi..di chek aja ke dealer resmi biar di chek data eccunya..jadi nanti ketauan mana yang mengalami problem...

      Hapus
  55. Agan semua tadi saya baca diatas ada yang bilang enak pake ninja 250 fi lebih enak tarikannya katanya.klo mw ngrasain tarikan sampe lu jungkir balik keblakang pake CBR1000RR Sp aja lurr..gasss polll masukin gigi satu lepas kopling kelar idup lu😂😂😂😂

    BalasHapus
  56. Butuh saran mau milih cb 150 r 2013, mega pro, atau vixen , toling sarannya gan , dan beri alesannya

    BalasHapus
  57. Bagusan cb 150r yang new terbaru sudah teknologi canggih dohc juga pokoknya nyaman deh untuk harian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tergantung kemampuan bro,jangan suka bilang "bagusan laah,cepatlah,iritlah".percuma kalo dana pas²an mah...hahaha

      Hapus
  58. Saya rutin service ke bengkel resmi Alhamdulillah sudah 8 tahun ..pernah motor mogok total tidak bisa starter dan kick starter ternyata masalahnya kabel sambungan spul ke aki ada 1 gosong sesudah di ganti sampai sekarang motor normal gk pernah mogok lagi

    BalasHapus