yamaha vixion dengan kick starter vs tanpa kick starter



Yamaha New V-Ixion berengkol lebih mahal
Pada launching pertama di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) akhir Oktober lalu di Jakarta, Yamaha hanya memperkenalkan satu varian New V-Ixion Lightning tanpa kick starter (engkol). Namun pada peluncuran di kota Bandung, Sabtu (15/12), Yamaha memperkenalkan varian kedua New V-Ixion yang dilengkapi kick starter.

Kedua varian New V-Ixion hanya berbeda selisih harga Rp 200 ribu. Jika New V-Ixion Lightning hanya dilengkapi electric starter dibanderol Rp 22,4 juta, model dengan penambahan engkol dijual dengan harga Rp 22,6 juta.
Yamaha New Vixion
Gambar 1. Yamaha New V-Ixion (Tanpa Engkol)
"Ini juga sebagai bukti Yamaha selalu memperhatikan keinginan konsumen. Tapi sebenarnya fungsi kick starter hanya untuk emergency, dan sebenarnya pengguna V-Ixion lebih sering pake elektrik starter. Jadi ini hanya untuk melengkapi saja. Jika baterai sering dirawat dan diganti bila sudah habis masa pakai, itu tidak masalah," ujar Dyonisius Beti, Executive Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di sela-sela peluncuran New V-Ixion di Bandung.
Yamaha New Vixion
Gambar 2. Yamaha New V-Ixion (Engkol)
Sebelumnya berdasarkan penelitian Yamaha, pengguna V-Ixion jarang menggunakan kick starter. Di samping itu, sepeda motor di Amerika dan Eropa sudah banyak yang tidak menggunakan engkol,dan ini sudah menjadi trend di sana. Tapi lantaran banyak konsumen yang menginginkan Yamaha melengkapi starter engkol, akhirnya YIMM menghadirkan varian lain dari New V-Ixion.
Meski tanpa engkol, starter elektrik tersebut tidak membuat aki tambah boros karena sistem pengisian ke aki cut off, tidak mencharger saat penuh. Jadi aki tetap prima tidak over charging. Umur pakainya 1 hingga 1,5 tahun.

3 komentar:

  1. adakah perbedaan power nvl tanpa kick starter dan dengan kick starter

    BalasHapus
    Balasan
    1. @anonim perbedaannya hanya pada ada dan tidak nya kick starter..untuk bagian lain secara keseluruhan sama..
      saya sendiri memakai nvl tanpa kick starter.

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus