Jamnas YVCI 2011 meraih 2 Rekor MURI

 
21 November 2011. Ini dia acara jambore bikers yang terbesar di tingkat nasional, Jambore Nasional (Jamnas) Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) yang diadakan di Waduk Gajah Mungkur, Wonogiri, Jawa Tengah hari Jumat-Sabtu (18-19/11). Ini merupakan Jamnas YVCI yang kedua setelah sukses pada Jamnas I pada 2009, di Buperta Ragunan, Jakarta.
Pada Jamnas YVCI 2011 ini, acara kembali dihelat dengan tujuan utama sebagai ajang silaturahmi para pengguna Yamaha V-Ixion seluruh Indonesia. Selain itu, pada Jamnas YVCI 2011 ini juga diadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 dengan tujuan pemilihan ketua dewan pembina nasional YVCI.
Secara keseluruhan Jamnas YVCI ini telah sukses digelar selama dua hari, dan pada hari ketiga dihari Minggu 20 November 2011 para peserta bikers pemilik Yamaha V-Ixion akhirnya sudah meninggalkan lokasi acara. Namun demikian, peserta anggota YVCI dan tamu undangan telah menikmati berbagai acara yang disuguhkan oleh panitia seperti hiburan sexy dancer, tarian reog, dan sebagainya.
Yang pasti bikers Yamaha Vxion boleh bergembira, mereka telah bertemu dengan rekan-rekan sesama pemilik motor Yamaha Vxion dari berbagai daerah, yang jumlahnya lebih dari 200 chapter di seluruh Indonesia hadir jadi satu di acara jamnas ini. Tak cuma bertemu dengan pemilik motor Yamaha, tapi juga hadir para tamu undangan non-YVCI dari berbagai komunitas/klub motor yang datang dari berbagai daerah disekitar Jawa Tengah.
2 Rekor MURI  
Adapun hal yang istimewa pada acara Jamnas YVCI 2011 ini, yaitu ditandai dengan catatan Rekor MURI (Musium Dunia Rekor Indonesia), dimana YVCI tercatat mampu memecahkan rekor, dan membuat 2 (dua) jenis rekor MURI yang terbaru yang dilaksanakan secara sekaligus.
Yang pertama adalah pergantian accu (aki) yang terbanyak dengan total 1612 motor, dan yang kedua adalah mengumpulkan klub motor dengan chapter yang terbanyak sebanyak 201 chapter. Dalam hal penggantian aki, PT Yuasa Battery Indonesia yang dikenal sebagai pabrik aki Yuasa berperan penuh sebagai sponsor utama.

Hiromichi Kaneko, President Director PT Yuasa Battery Indonesia (baju putih) mendampingi Bro Murray Ketua Dewan Pembina Nasional YVCI 2009-2011 (baju merah) pada saat menerima piagam Rekor MURI
Pada puncak acara Jamnas YVCI yang bikin terharu adalah disaat prosesi pencatatan rekor MURI karena semua motor dari YVCI yang hadir, diminta untuk berkumpul serta menyalakan mesin, memainkan gas, membunyikan klakson, sirene dan bunyi-bunyian lain yang memekakkan telinga. Kegiatan raungan mesin dan klakson secara secara serentak ini tak terputus hampir 20 menit. Nah, seandainya hal ini dilakukan lebih dari 1 jam, kemungkinan bisa bakal dapat Rekor MURI lagi.
Muriansyah, yang akrab disapa dengan Bro Murray YVCI-T 001 adalah sosok dibalik suksesnya acara jambore YVCI  2011 tersebut. Ia dikenal sebagai Ketua Dewan Nasional YVCI periode 2009-2011 yang juga pendiri YVCI berasal dari Chapter Tangerang. Ia merasa sangat terharu, dan hanya bisa mengungkapkan singkat:
“Rekor ini tidak akan tercapai tanpa adanya dukungan dan kehadiran teman-teman bikers YVCI yang datang dari seluruh chapter di Indonesia, dan tentunya atas dukungan dari para sponsor. Saya sangat terharu dan gembira atas terlaksananya acara jamnas YVCI 2011 di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri ini,” jelas Bro Murray.
Dari pihak sponsor Aki Yuasa, turut hadir Hiromichi Kaneko sebagai President Director PT Yuasa Battery Indonesia yang ditemani oleh Agustono sebagai Area Manager PT Santiyoga (Agen Tunggal Accu Yuasa).
“Kami juga turut bergembira bisa ikut menyemarakkan acara jamnas YCVI ini, dan kami pun bisa menyerahkan aki baru Yuasa sebanyak 1612 unit kepada para anggota YVCI,” jelas Hiromichi yang cukup lancar berbicara Bahasa Indonesia.
Selain dari pada pemecahan rekor MURI tersebut yang menghentak kalangan bikers nasional,  acara acara jambore juga diisi dengan berbagai kegiatan bhakti sosial, yaitu donor darah, bantuan pemberian air bersih (Jumat 18/11), serta penebaran benih ikan di Waduk Gajah Mungkur (Minggu pagi 20/11).
Pada kesempatan ini turut pula hadir Ketua DPRD Jateng, Bupati Wonogiri H. Damar Rahmanto, dan Eko Prabowo dari PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI). Yang menarik, kedua petinggi ikut juga ajang rolling thunder keliling kota kecil Wonogiri yang dilakukan sebelum acara pembukaan Jamnas YVCI 2011 pada hari Jumat (18/11).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar