Suzuki: Mobil Murah Ubah Pola Pikir Orang



Suzuki: Mobil Murah Ubah Pola Pikir Orang
Ilustrasi: Mobil murah Suzuki


 - PT Suzuki Indomobil Sales memandang bahwa kehadiran mobil murah tidak hanya berdampak pada tingginya minat konsumen karena harga yang kian terjangkau.
Selain dipandang oleh pengamat lain bahwa kehadirannya juga akan berdampak pada kemacetan, mobil murah pun menurut Suzuki akan mengubah pola pikir orang atau konsumen di Indonesia.
"Adanya godaan insentif sehingga harganya jauh di bawah, itu menurut saya akan mengubah sebagian mindset orang, untuk melihat peta mobil ini tidak lagi seperti yang sebelumnya," ungkap Endro Nugroho, Direktur Marketing 4W Suzuki Indomobil Sales.
Maruti Suzuki A-Star
Dengan harga yang semakin bersahabat, pasar city car non-LCGC setidaknya akan tergerus walau belum bisa diprediksi secara persentase karena produk LCGC sendiri belum mulai dijual.
Sementara itu, PT Suzuki Indomobil Sales seperti diberitakan telah terdata memperoleh izin dari Kementerian Perindustrian untuk mendatangkan city car Suzuki A-Star atau Alto ke Indonesia. Mobil kompak yang didata dengan nama A-Star MT LXI kategori mobil penumpang 4x2 ini sudah diberi izin masuk 5 unit dari pesanan sebanyak 6 unit.
Suzuki Alto
Dalam keterangan di Kementerian Industri, A-Star akan menggunakan mesin berkapasitas 998 cc DOHC tiga silinder bertenaga 67 hp, sama seperti Estilo. Dengan mesin ini, torsi maksimum diperoleh pada putaran rendah (90 Nm pada 3.000 rpm).
Ukuran panjangnya pun hanya lebih kecil 100 mm dibanding Estilo, yakni 3.500 mm dengan lebar 1.600 (lebih lebar sedikit dibanding Estilo). A-Star akan dipasangi dua pilihan transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar