Kepala Dinas Akui Ngos-ngosan Ikuti Ritme Jokowi

Kepala Dinas Akui Ngos-ngosan Ikuti Ritme Jokowi

Angkasa Yudhistira - Okezone
Jokowi bersama Kadis Perhubungan Udar Pristono (Foto: Dok Okezone)
Jokowi bersama Kadis Perhubungan Udar Pristono (Foto: Dok Okezone)JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengimbau jajarannya untuk bisa cepat menyesuikan diri dengan ritme kerjanya. Bila tidak, satu persatu akan tersingkir atau “mundur teratur” seperti Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemprov DKI Jakarta Novizal.


Masalah kesehatan dijadikan alasan Novizal mundur dari jabatannya. Meski diyakini ada beban berat yang harus dipikul Novizal dan seluruh Kepala Dinas, Walikota, Camat, hingga Lurah di bawah kepemimpinan Jokowi.

Beratnya tugas itu, diakui oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono. "Ngomongin masalah berat, sama beratnya. Pak Ery (Kadis Pekerjaan Umum), saya juga berat," ujar Pristono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (12/2/2013).

Namun, sebagai bentuk profesionalitas kerja, Pristono mengaku dirinya akan berusaha semaksimal mungkinan untuk dapat menjalankan tugas dengan baik. "Tapi kita juga berusaha untuk menyelesaikan pekerjaan yang telah ditugaskan oleh kita," terangnya.

Terkait imbauan atasannya untuk mampu beradaptasi dengan ritme kerjanya, Pristino mengaku siap menyesuaikan dengan gaya ‘bos’-nya. "Ya kita pasti ikut nyesuaikan pekerjaan Wagub dan Gubernur sendiri. Kita selalu harus ikuti pola kerjanya seperti itu," tegasnya.

Lain halnya dengan Kadis Perhubungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ery Basworo menyatakan beban kerjanya tetap sama di bawah kepemimpinan Jokowi. "Biasa- biasa saja, saya selama ini kerja apa sih, kerja saya kan gali lubang, tutup lobang. Ada lobang di jalan ditutup, jalan rusak ditambal, itu saja kok," ujar Ery.

Menurutnya, tidak ada perbedaan berarti yang dirasakan antara pemerintahan ala Jokowi dengan pemerintahan sebelumnya yang dipimpin oleh Fauzi Bowo. "Enggak ada yang berubah, sama saja, enggak berubah jadi berat juga pas gubernurnya ganti," tukas Ery.

Saat ditanya soal kinerja Novizal yang resmi lengser dari kursi Kepala Dinas Perumahan per 1 Maret mendatang, Ery selaku mantan atasannya langsung di Dinas PU mengaku kinerja Novizal sangat baik.

"Pak Novizal kan dulu wakil saya di dinas PU, kinerjanya selama kita bekerjasama saya kira sangat bagus. Pak Wagub kan juga mengakui kalau beliau itu bagus," tandasnya.

(ded)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar