Hasil Dyno menyatakan,… DOHC CB150R ternyata kalaaah power dibandingkan SOHC New Vixion …!!!

Hasil Dyno menyatakan,… DOHC CB150R ternyata kalaaah power dibandingkan SOHC New Vixion …!!! 

Well,… boleh saza suatu pabrikan meng-claim bahwa motor nya punya power lebih besar diukur dari crankcase …!!! Namun motor khan dipake di jalan… jadi ngukur power yang lebih riil… harus dijalan lha wong motor dipake untuk alat transportasi … ya thooo …??? Engine DOHC memang dipuja soalnya diatas kertas punya power yang lebih besar ketimbang engine SOHC …!!!


 Namun case Honda CB150R StreetFire ternyata nggak sejelas diatas kertas … ternyata diukur dengan dyno terlihat power Honda CB150R yang menggunakan engine DOHC 4 valvez … malah kalah powernya dibandingkan dengan engine SOHC 4 valvez …!!! :D



Honda CB150R StreetFire yang mempunyai engine DOHC secara specs mempunyai power 17PS pada 10 rebu RPM… ternyata peak power diukur dyno sebesar 14.02HP  pada 10210 RPM …!!! Sedangkan Yamaha New Vixion Lightning… yang menggunakan SOHC 4 valvez secara specs mempunyai power 16.59PS pada 8500RPM… ternyata peak powernya diukur dengan dyno sebesar 14.32HP pada 8224 RPM …!!! Ini fakta… lha wong diukur dengan mesin dyno kok… !!!
Kekalahan DOHC terhadap SOHC dalam case Honda CB150R vs Yamaha NVL … banyak faktor dan nggak bisa ‘digebyah uyah’ …!!! Lha wong material piston nya beda… timing pengapian nya juga beda… sistem injeksi O2 Sensor nya juga beda diantara kedua motor tersebut …!!! Di lain artikel juragan coba bahas persoalan ini… monggo dilihat dan dicerna… mo pro and cons boleh… mung faktanya demikian …!!! :D

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar