Keluarga Abdul Qodir Alias Asmar korban penembakan densus 88: Biarlah Allah yang Membalasnya!


Keluarga Abdul Qodir Alias Asmar: Biarlah Allah yang Membalasnya!

JAKARTA (voa-islam.com) - Verawati (29) adik dari Abdul Qodir alias Asmar alias Abu Uswah menyampaikan bahwa di tengah keluarga, sang kakak dikenal sebagai sosok yang santun dan bijak. Almarhum juga jauh dari kesan keras dan kasar, sebab ia justru dikenal penyabar dan tak pernah marah-marah.

“Menurut saya dia adalah saudara yang terbaik buat saya, dia adalah pengayom buat keluarga kami. Dia orangnya sangat-sangat bijaksana dan santun,” kata Verawati kepada voa-islam.com, Senin (7/1/2012).

Ia dan sang kakak memang berjauhan, tetapi senantiasa dekat di hati. “Kami memang berjauhan, kadang baru 5 bulan sekali, setahun sekali baru ketemu,” kenangnya dengan mata berkaca-kaca.

Oleh sebab itu, ia sama sekali tak mempercayai keterangan pihak kepolisian yang menyatakan ditemukan senjata api saat penggerebekan. “Sama sekali saya tidak percaya sama keterangan polisi,” tegasnya.
...Dalam hati kami yang paling dalam, kami ingin sekali menuntut, tapi kami tidak berdaya, biarlah Allah yang membalas semuanya, kami serahkan sama Allah

Mewakili pihak keluarga, Verawati pun meminta pihak aparat kepolisian mengembalikan jenazah Abdul Qodir untuk dimakamkan di kampung halamannya.

“Saya sebagai wakil dari keluarga besar kami, saya menyampaikan amanah dari kaluarga, kami sangat berharap jenazahnya bisa dibawa pulang ke kampung halaman,” ujarnya.

Sebenarnya pihak keluarga merasa tidak terima terkait penembakan Densus 88 terhadap Abdul Qodir di teras masjid Nurul Afiah, RS. Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jum’at (4/1/2013) lalu, namun keluarga hanya bisa pasrah dan menyerahkannya pada Allah Ta’ala.

“Dalam hati kami yang paling dalam, kami ingin sekali menuntut, tapi kami tidak berdaya, biarlah Allah yang membalas semuanya, kami serahkan sama Allah,” tutupnya. [Ahmed Widad]  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar